Thursday 15 May 2014

Cara Mencari Proxy Server List

Posted by tegar on Thursday 15 May 2014

Cara mencari public proxy servers list yang masih hidup ada berbagai cara. Mungkin banyak sobat blogger yang sudah mengetahui cara ini, akan tetapi pada artikel ini, berikan saya kesempatan untuk memberikan sedikit informasi untuk sobat blogger yang belum mengetahui cara mendapatkan list proxy servers. Sobat blogger pasti sering butuh Proxy Servers untuk menjelajah dunia Internet. Proxy servers adalah program yang menerima permintaan (request) dari klien, seperti browser web atau ftp klien,dan kemudian meneruskan permintaan tersebut ke server internet yang dituju. Kesimpulannya proxy servers ini sangat berguna untuk menyamarkan id kita. Dengan proxy servers ini sobat dapat menembus situs - situs yang di blokir oleh provider.

Nah lalu bagaimana cara mendapatkan proxy servers tersebut. Caranya kita bisa berlangganan atau mencari public proxy servers list yang beredar di internet. Jika sobat blogger memilih cara berlangganan sobat bisa berlangganan di situs - situs rekomendasi berikut :


hidemyass.com (premium)
xroxy.com (premium)
geosurf.com (premium)
proxysolutions.net (premium)
cloudbehind.com (premium)
allanonymity.com (premium)
Dibawah ini adalah cara mendapatkan public proxy servers list dengan cara gratis dan mudah.

1. Silahkan menuju situs public proxy servers yang up to date, biasanya update dilakukan setiap menit oleh situs - situs penyedia proxy list tersebut. Berikut beberapa situs yang menyediakan public proxy server list yang up to date.
hidemyass.com (free)
freeproxylists.net (free)
proxy4free.com (free)
idcloak.com (free)
2. Jika sobat blogger sudah berada di halaman situs penyedia public proxy servers list tersebut silahkan setting pencarian proxy seperti screenshot dibawah ini :

Cara Mencari Proxy Servers List

Keterangan :
Kolom1 : Untuk menentukan proxy servers berdasarkan negara.
Kolom2 : Menentukan port yang ingin dicari, contoh : 80,8080,3128, dsb.
Kolom3 : Menentukan Protocol yang ingin dipakai.
Kolom4 : Setting tingkat anonimity, semakin tinggi semakin baik.
Kolom5 : Setting Speed dan Waktu yang dibutuhkan untuk konek.

Saya menyarankan setting sesuai gambar untuk mendapatkan lebih banyak proxy servers list yang masih work. Sobat dapat ber ekplorasi sesuai kebutuhan sobat. Selanjutnya silahkan klik "update result"
3. Sobat blogger akan menemukan banyak sekali hasil dari pencarian public proxy servers dari situs penyedia tersebut. berikut screenshot hasil pencarian tersebut :

Cara Mencari Proxy Servers List

Ingat, hasil pencarian tersebut belum tentu masih hidup semua, sobat harus menyeleksinya. Silahkan sobat blok semua hasil pencarian public proxy server list tersebut, dan copy.
4.  Setelah sobat blogger mendapatkan hasil copy. Silahkan paste kan hasil copy an dari situs tersebut ke tools dibawah ini untuk mempermudah check proxy servers list yang masih hidup. Hal ini dikarenakan format proxy yang akan di cek harus seperti ini : IP:PORT

5. Setelah format proxy list menjadi IP:PORT semua. Silahkan cek proxy servers list tersebut dengan tools proxy servers list checker kesayangan sobat. Dibawah ini beberapa proxy checker tools recomendasi dari saya :

Online Proxy Checker :

incloak.com
checker.freeproxy.ru
proxy-checker.org
checkerproxy.net

Download Proxy Checker :

Previous
« Prev Post

2 comments:

  1. satu situs saja asal bagus pengguna pasti suka :) bisa dibandingkan sob untuk situs webproxy nya http://ww1.idwebproxy.com web proxy terbaik

    ReplyDelete
  2. Terima Kasih Atas Infonya Gan..
    Izin Share ya

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai tema, gunakan kata-kata yang bijak dalam berkomentar (no iklan, no porn, no spam). Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke folder SPAM. Terima Kasih.